Breaking News
Loading...

Diet Tanpa Olahraga

Kamis, November 22, 2012
diet


Pagi yang cerah, tapi tak secerah hatiku (lebay dehh...!) Di pagi ini admin mau kasih sedikit tips untuk teman-teman semua, tapi tips ini khusus wanita (yang laki-laki jangan cemburu agar nafsu makan terkontrol dan anda bisa cepat kurus tanpa olahraga. ya!) hehehehe.....

Mengatur pola makan dan rutin berolahraga adalah kunci dari penurunan berat badan. Tetapi sebenarnya anda juga bisa kurus tanpa olahraga, Bagaimana caranya? pasti pada penasaran nee....Langsung saja admin kasih tahu caranya!

Suasana Romantis
Berdasarkan penelitian dari Cornell University, cara mudah mengurangi asupan kalori adalah dengan makan dalam suasana yang romantis. Sebab tanpa olahraga, anda sudah memotong konsumsi 175 kalori dari porsi biasa.

Bentuk Gelas
Penelitian lain menyebutkan kalau bentuk gelas juga mempengaruhi konsumsi minuman anda. Saat minum jus, soda, alkohol, atau apapun, pilih saja yang bentuknya lurus. Mengapa? gelas lurus membuat anda minum pelan-pelan dan mampu mengontrol banyaknya cairan yang dikonsumsi secukupnya.

Tidur Cukup
Anda perlu ingat bahwa kurang tidur membuat anda merasa lebih lapar. Sebab yang kurang tidur akan terasa sangat lelah dan merasa tidak punya energi. Selain itu, kurang tidur memicu produksi hormon tertentu yang memang meningkatkan nafsu makan. Lebih baik tidur cukup agar nafsu makan terkontrol dan anda bisa cepat kurus tanpa olahraga.

Jangan berkata, "Aku Tidak Bisa Makan Itu!"
Daripada mengucapkan kata-kata tersebut, sebaiknya anda menggunakan kalimat, "Aku tidak boleh makan itu" Sebab ungkapan 'tidak bisa' terdengar seperti sebuah hukuman dan berat untuk dijalani. Sementara 'tidak boleh' adalah sebuah komitmen yang harus anda lakukan jika memang berniat menurunkan berat badan.

Berpikir Kurus
Banyak orang yang menganggap dirinya kelebihan berat badan dan mati-matian diet. Tetapi, benarkah anda gemuk? pikirkan sekali lagi dan ukur berat badan anda sesuai BMI (body mass index). Jangan-jangan sebenarnya anda memiliki berat badan yang ideal.

Jangan Memandangi Makanan
Sebuah penelitian menyebutkan kontrol nafsu makan juga bisa dilakukan dengan mengabaikan gambar makanan berlemak. Jadi jangan siksa diri anda saat melihat iklan makanan di layar televisi. Segera matikan atau ganti channel sebelum anda tidak mampu mengontrol nafsu makan.

Air Putih
Stereotip kebanyakan orang adalah minuman soda merupakan pasangan yang cocok dengan makanan cepat saji. Sementara makanan menyehatkan biasanya enak dinikmati dengan air putih. Jika benar demikian, maka anda harus membiasakan diri minum air putih agar bisa lebih sering mengonsumsi makanan menyehatkan.

Berimajinasi
Bayangkan jadwal makan berikutnya yang akan anda nikmati. Dengan berimajinasi, ternyata hormon pemicu nafsu makan pelan-pelan akan menurun. Sehingga pada saat jadwal makan yang sebenarnya, anda tidak akan terlalu bernafsu menghabiskan makanan.

Meskipun beberapa cara di atas bisa membuat anda kurus tanpa olahraga, ada baiknya anda tetap melakukan aktivitas fisik. Setidaknya hal itu bisa mmbuat tubuh tetap sehat dan bugar. Gimana teman-teman tipsnya...mantap kan! kalau teman-teman tertarik dan ingin mencoba, silahkan saja dan semoga berhasil. Terima kasih dan semoga bermanfaat...

Sumber : Yahoo shine
Komentar anda sangat berarti bagi admin

0 comments:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer