Breaking News
Loading...

7 Makanan penambah energi, pencegah kanker, dan pengusir stres

Senin, Maret 25, 2013

Kesehatan adalah hal termahal yang terkadang tidak disyukuri oleh banyak orang. Jika sudah sakit, barulah mereka menyesal kenapa tidak menjaga kesehatan dengan baik. Padahal, menjaga kesehatan sebenarnya relatif mudah.

Anda bahkan bisa menambah energi, mencegah kanker, sekaligus mengusir stres dengan beberapa makanan tertentu. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

1. Susu

Minum susu setiap hari bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengusir lelah dan mengatasi insomnia. Sebab di dalam susu terdapat vitamin B2 dan B12, kalsium, protein, dan antioksidan. Seluruh nutrisi tersebut pun ampuh meredakan stres yang dialami.
Penelitian terbaru pun menyebutkan bahwa susu yang menguatkan tulang mampu mencegah penyakit kanker payudara. Selain itu, kandungan kalori di dalamnya akan memberi Anda energi setelah meminumnya.
 

2. Bayam

Bayam kaya akan magnesium, mineral yang menurunkan hormon cortisol penyebab stres. Peneliti dari Jepang juga menemukan khasiat bayam dalam menghancurkan sel-sel tumor dan kanker, seperti ovarium dan prostat.
Makan bayam juga membantu Anda menjaga kesehatan kardiovaskular. Sementara vitamin dan mineral di dalamnya adalah suplai bagi tubuh untuk diubah menjadi energi setiap hari.
 

3. Almond

Camilan menyehatkan yang satu ini mengandung banyak vitamin, seperti B2 dan E. Makan almond pun mampu meningkatkan sistem imun selama Anda mengalami stres.
Almond juga kaya akan serat yang membersihkan sistem pencernaan. Sehingga Anda akan terhindar dari penyakit kanker usus besar. Jika Anda ingin mendapatkan energi instan, makan saja almond sebagai camilan yang berkalori tinggi.
 

4. Oatmeal

Makan oatmeal mampu membantu tubuh meningkatkan kadar serotonin, hormon yang dikaitkan dengan fungsinya menenangkan pikiran. Oleh sebab itu oatmeal termasuk dalam makanan pengusir stres.
Oatmeal juga mengandung phytochemical pencegah kanker. Beberapa penelitian membuktikan kaitan antara konsumsi oatmeal dengan penurunan risiko kanker payudara. Kemudian sama seperti sereal lain, oatmeal memberikan energi yang cukup karena kandungan karbohidrat dan kalori di dalamnya.
 

5. Blueberry

Keluarga buah berry memang sering disebut sebagai makanan super yang menyehatkan. Khususnya blueberry, buah yang kaya antioksidan dan vitamin C yang merupakan nutrisi pembunuh stres.
Penelitian dari Amerika Serikat juga menemukan bukti bahwa blueberry mampu menurunkan risiko kanker usus besar. Buah yang satu ini pun memberikan energi instan jika Anda merasa begitu kelelahan dan ingin segera pulih dari kondisi tersebut.
 

6. Alpukat

Berikutnya, ada alpukat yang kaya akan vitamin B. Fungsi vitamin B sendiri adalah menyehatkan sistem saraf dan sel-sel dalam otak. Oleh sebab itu, rajin makan alpukat akan menjauhkan Anda dari gejala stres.
Kandungan antioksidan dan phytochemical dalam alpukat pun berkhasiat mencegah kanker payudara. Ingin berenergi dalam waktu singkat? Nikmati alpukat karena buah yang satu ini mampu memberikan energi secara instan.
 

7. Jeruk

Terakhir, ada buah jeruk yang juga termasuk makanan penambah energi, pencegah kanker, dan pengusir stres. Kandungan vitamin C tinggi dalam jeruk mampu menurunkan risiko kanker mulut, kerongkongan, dan lambung sebesar 50 persen. Tambahkan pula jeruk ke dalam menu sarapan jika ingin mendapat asupan energi yang lebih maksimal.

Semoga bermanfaat........
 
 
 
 
 
 

0 comments:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer