Breaking News
Loading...

Rahasia Agar Bisa Tidur Nyenyak

Rabu, Maret 06, 2013

Semakin lama, semakin banyak orang yang mengeluh tentang pengalaman sulit tidur di malam hari. Jika Anda juga mengalami hal serupa, mungkin Anda kurang berolahraga. Sebab sebuah survei terbaru menyebutkan orang yang berolahraga, meskipun ringan, membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Beberapa jenis olahraga ringan di antaranya adalah berjalan kaki. Kemudian olahraga sedang adalah angkat berat dan yoga. Lantas berlari, berenang, dan bersepeda digolongkan dalam olahraga berat.

Bukan cuma itu, mengurangi kebiasaan duduk terlalu lama juga mampu meningkatkan kualitas tidur. Hal itu disampaikan oleh pihak National Sleep Foundation yang melakukan survei.

"Orang yang aktif memang cenderung bisa tidur lebih nyenyak," tegas Lisa Meltzer, psikolog dari National Jewish Health di Denver yang tidak terlibat dalam survei.

Meskipun demikian, survei ini tidak membuktikan kalau berolahraga ampuh membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak. Sebab survei tersebut hanya menemukan hubungan orang-orang yang rajin berolahraga dengan kualitas tidur sehari-hari mereka.

Hasil survei ini pun membuat pihak National Sleep Foundation menyarankan masyarakat agar lebih aktif bergerak demi memperbaiki kualitas tidurnya. Namun Meltzer tidak menyarankan penderita insomnia untuk berolahraga sebelum waktu tidur, karena hal itu bisa memperparah kondisi mereka.

Lantas bagaimana dengan Anda, apakah tidur malam memang menjadi lebih nyenyak jika Anda rutin berolahraga?

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer